KOMPASS 3 ( Kegiatan Orientasi Mahasiswa Pendidikan IPA Selalu Solid )





Tanggal 27 Agustus 2016 adalah hari terpenting bagi mahasiswa baru prodi Pendidikan IPA, karena pada hari itu seluruh mahasiswa baru Pendidikan IPA mengikuti Kegiatan Orientasi Mahasiswa Pendidikan IPA Selalu Solid (KOMPASS 3). Kegiatan tersebut dilakukan yang bertujuan untuk menanamkan mental yang kuat serta menumbuhkan jiwa kemandirian dalam diri mahasiswa baru tersebut. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan tentang prodi Pendidikan IPA serta memberitahukan gedung dan sarana-sarana kampus yang biasa digunakan oleh Pendidikan IPA.
            Kegiatan KOMPASS 3 kali ini dilaksanakan di jalan kembar kampus sebelum acara pembukaan dimulai untuk dilakukan pendisiplinan dan pemeriksaan penugasan yang dilakukan oleh tim Trainer, kemudian para peserta diarahkan menuju gedung Rkb D. Setelah para peserta diarahkan menuju gedung Rkb D, acara pembukaan KOMPASS 3 dimulai. Rentetan acara pembukaannya yaitu upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kaprodi Pendidikan IPA yaitu Bapak Mochammad Ahied, S.Si., M.Pd. , serta dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari Gubernur FIP, perwakilan HMP dari masing-masing prodi di FIP. Ditengah acara upacara pembukaan diselingi dengan pelepasan burung yang dipimpin oleh Kaprodi Pendidikan IPA serta diikuti oleh seluruh peserta KOMPASS 3, suara sahut-sahutan kembang api pun mengiringi proses pelepasan burung pada acara pembukaan KOMPASS 3.
Setelah acara upacara pembukaan, seluruh peserta beserta panitia menuju lantai 3 RKB D dan langsung menempati ruang-ruang yang telah tersedia. Sie acara pun mulai melakukan kewajibannya untuk mencairkan hal yang sebelumya beku dan kaku. Kegiatan tersebut tidak hanya diisi seluruhnya oleh sie acara, tetapi dari jajaran dosen juga ikut mengisi acara pada tersebut. Pada hari berikutnya diisi oleh UKM dari Fakultas dan komunitas-komunitas dari prodi Pendidikan IPA sendiri.












0 komentar:

Posting Komentar

Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA. Diberdayakan oleh Blogger.